Akumandiri Berau Terbentuk

Siap mendampingi kemajuan UMKM Kabupaten Berau

PELANTIKAN: Ketua Umum Asosiasi IUMKM Indonesia Hermawati Setyorinny (kiri) menyerahkan Bendera kepada Hadi Mustafa sebagai bentuk simbolisasi pelantikan ketua AKUMANDIRI Kabupaten Berau, Minggu (3/9)

Dewan pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) Indonesia Akumandiri Kabupaten Berau resmi terbentuk ditandai dengan pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus yang digelar di salah satu hotel di Berau, Minggu (3/9)

Pelantikan tersebut selain dihadiri pelaku UMKM Kabupaten Berau, juga turut dihadiri Asisten II Setkab Berau dalam hal ini mewakili Bupati Berau, Ketua UMUM Asosiasi IUMKM Indonesia,Ketua DPRD Syarifatul Sya’diah, Pimpinan Cabang Bank Artha Graha,Kapolres Berau, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Berau, dan Leader CAR 3i Networks Samarinda.

Hadi Mustafa terpilih sebagai Ketua DPD Akumandiri Berau masa jabatan 2017-2020 mengatakan, akan merangkul seluruh pelaku UMKM di Berau untuk memajukan UMKM Berau dengan potensinya yang luar biasa.

“Tentunya saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberiakan sebagai Ketua DPD Akumandiri Berau, sebagai Langkah pertama setelah dilatik bersama para pengurus kita akan mengenalkan terlebih dahulu tentang Akumandiri kepada pelaku UMKM Berau, sasarannya untuk membatu pelaku usaha kecil untuk lebih maju dan berkembang,”katanya, ditemui setelah seusai acara.

“Berusaha membantu para pelaku UMKM di Berau dengan berbagai pengembangan,pembinaan dan pelatihan hal tersebut untuk menjembatani mereka masuk ke pasar dan akses permodalan,”tambahnya.

Dikatakannya,melihat potensi UMKM di Berau sangat luar biasa seiring dengan gencarnya pemerintah Berau dalam mengebangkan pariwisata baik berskala lokal maupun internasional, tentunya industri UMKM harus dibangun yang saat ini belum maksimal karena masih terbatas akses permodalan, akses pemasaran dan manajemen industri yang masih terbatas.

“Semoga dengan bimbingan Ketua umum Asosiasi IUMKM dan Pemerintah Daerah,diharapkan probelematika tersebut dapat diatasi. Dengan tujuan untuk memajukan ekonomi Berau melalui para pelaku UMKM,”ungkapnya.

Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) Indonesia Akumandiri Kerjasama dengan PT Bank Artha Graha Internasional,Tbk dalam pemberian kredit bagi Usaha Mikro,Kecil dan menengah (UMKM) dalam mendukung kegiatan Akumulasi untuk fasilitas permodalan KUR Mikro.

Pimpinan Cabang Arta Graha Berau Sutrisno Mengaku, berantusias dan Bank Arta Graha akan berusaha menunjang,membantu serta melayani pertumbuhan sektor UMKM. Dengan adanya Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri sebagai wadah yang tepat bagi pelaku UMKM khususnya di Berau.

“Mari kita bersama-sama dalam mewujudkan dan menumbuh kembangkan UMKM di Berau bersama dengan bank Arta Graha dan Asosiasi IUMKM,”ujarnya.

Lebih lanjut Sutrisno mengucapkan selamat kepada pengurus Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri Kabupaten Berau, karena amanah meruapakan hal yang berat penuh dengan tanggung jawab untuk kepentingan orang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *