Asosiasi IUMKM Akumandiri Latih Clien Pasca Rehabilitasi BNN Sulsel

FAJARONLINE.COM, MAKASSAR — Asosiasi IUMKM Akumandiri Sulsel bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, melaksanakan pelatihan vokasi bidang percetakan sablon kaos pada 4-5 Maret di Jl Kancil Kota Makassar.

Ketua Assosiasi IUMKM (Akumandiri) Sulsel, Bachtiar Baso, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen asosiasi terhadap pembinaan clien pasca rehabilitasi di BNN Sulawesi Selatan.

“BNN meminta kami memberikan pelatihan keterampilan yang dapat mengarahkan pada aktivitas yang lebih produktif. Sehingga para clien pasca rehabilitasi BNN punya pilihan aktivitas ke depannya,” ujarnya kepada FAJARONLINECOM, Sabtu (4/3).

Muatan materi pada hari pertama, kata dia, adalah pengembangan motivasi kewirausahaan, gagasan, dan ide usaha serta teori dasar percetakan. Sedangkan di hari kedua adalah materi praktir cara kerja percetakan sablon kaos.

“November 2016 yang lalu, asosiasi kami telah melakukan penandatanganan MoU dengan BNN Sulsel terkait pembinaan clien pasca rehabilitasi,” ungkap alumni Universitas Negeri Makassar ini. (mg22)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *