DPD Asosiasi IUMKM AKUMANDIRI Kab. Kudus Resmi Dilantik

KUDUS (asatu.id) – Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) Indonesia AKUMANDIRI terus mengembangkan jaringannya dengan membentuk Dewan Pimpinan Daerah di Jawa Tengah.

Setelah beberapa waktu lalu IUMKM AKUMANDIRI melantik DPD Kota Surakarta sekarang DPD Kota Kudus sudah resmi di kukuhkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi IUMKM Indonesia AKUMANDIRI Hermawati Setyorinny.

Pihaknya menyatakan, bahwa Assosiasi ini menjadi wadah yang menjembatani antara para pelaku usaha, stakeholders dan pemerintah baik di pusat maupun daerah.

“Pembangunan kepengurusan daerah ini tidak lain ialah bertujuan untuk mensinergikan terhadap program pemerintah bagi para pelaku usaha mikro dan kecil menengah. “Banyak para pelaku usaha mikro dan kecil menengah sulit mendapatkan berbagai bantuan dari Pemerintah Pusat, misalnya Legalitas,dana KUR,” ujar seusai melantik DPD Kabupaten Kudus, Senin (5/12).

Kegiatan dalam rangka Sarasehan Nasional tentang Ketahanan pangan untuk kedaulatan Bangsa, pameran produk UMKM dan Bazar murah yang dihelat di Pesantren Entrepreneur Al-Mawaddah Kudus.

KH. Sofiyan Hadi, Lc., MA, Ketua Akumandiri Kudus, sekaligus pimpinan pesantren Entrepreneur Al-Mawaddah, pesantren harus ambil peran aktif dalam pembangunan ekonomi umat melalui berbagai kegiatan industri dan usaha produktif yang melibatkan masyarakat.

Hal senada disampaikan, oleh Prof Sudjana dari Koperasi Bela Negara Kementerian Pertahanan RI. “Tantangan dunia di masa depan adalah krisis pangan, air dan energi. Di Indonesia sumber daya tersebut melimpah. Tinggal bagaimana kita mengelolanya,” pungkasnya.(AC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *