Fasilitasi UMKM, Assosiasi IUMKM AKUMANDIRI Jalin Kerja Sama dengan MD Media by Telkom

Jakarta, Prodaya.com – Assosiasi Industri Usaha Mikro dan Kecil Menengah (IUMKM)Indonesia AKUMANDIRI menjalin kerjasama dengan MD Media by Telkom Indonesia guna membantu berjalanna program kerja assosiasi yang bermotto “Tumbuh bersama Meng-Indonesiakan Indonesia” itu.

Bentuk kerja sama itu ditandai dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Senior GM Group of Operation Eddy Sofryano dam Ketua Umum AKUMANDIRI Hermawati Setyorinny di Jakarta, (22/9).

Usai penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut, Hermawati mengungkapkan keoptimisannya dalam membangun assosiasi ini untuk kesejahteraan para pelaku usaha kecil menengah.

“Alhamdulillah sudah selesai penandatanganan Nota Kesepakatan antara MDmedia by Telkom Indonesia dengan AKUMANDIRI. Semoga ke depannya, kerja sama ini memberikan manfaat buat semua,” ujar Rinny biasa akrab disapa.

Baca: Pasok Daging Sapi ke Jakarta, Pemkab Bangka Barat Bermitra Dengan Pemprov DKI
Lebih lanjut, wanita asal Semarang itu menuturkan ruang lingkup kerja sama ini antara lain dalam pembuatan domain id dan hosting bagi Anggota Akumandiri dengan jumlah 1 juta anggota. Itu dimulai dari 300.000 Anggota Akumandiri yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Selanjutnya, kerja sama ini juga dalam melakukan support pembuatan website melalui berbagai channel yang dimiliki media yang terlibat dalam event AKUMANDIRI.

“MD Media by Telkom juga akan membuatkan email untuk para UMKM yang blm memiliki email dan aplikasi input data per daerah ke website iumkmindonesia.com,” tambah Rinny.

Masih kata dia, kerja sama ini juga memberikan support terhadap website indonesiabuysell.com sebagai wadah para UMKM. Selain itu juga untuk men-support kegiatan Indoor maupun Outdoor AKUMANDIRI di seluruh Wilayah Indonesia.

“Nantinya MD Media by Telkom juga akan memberikan Pendampingan/ Pelatihan bagi UMKM bersama-sama AKUMANDIRI di beberapa daerah,” tandasnya.
Kelanjutan Nota Kesepakatan ini, akan dilanjutkan dengan Kerja sama antara para pihak yang terlibat.
Di akhir penjelasannya, Rinny menyampaikan agar kerja sama ini bisa disampaikan dan dilaksanakan kepada para anggota IUMKM AKUMANDIRI di seluruh daerah.

“Dengan mengisi form Keanggotaan IUMKM AKUMANDIRI, setiap anggota sudah bisa mendapatkan benefitnya dari berbagai program yang akan dilaksanakan,” pungkas Rinny.

MD Media by Telkom lengkapnya bernama PT Metra Digital Media (MD Media) yang merupakan member of Telkom Group dan sebagai subsidiary PT Telkom Metra yang fokus pada bisnis Information Media,Edutainment (IME). MD Media resmi didirikan pada tanggal 1 Mei 2013 untuk mengembangkan portofolio bisnis Media dan Advertising yang sebelumnya telah dibangun semasa bergabung dengan anak perusahaan Telkom yang lain yaitu PT. Infomedia Nusantara.

Tak tanggung-tanggung, kendati baru berusia tiga tahun, perusahaan ini memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam Pasar Digital Media di tingkat Regional. Sedangkan misinya dengan menyediakan layanan Digital Advertising Agency, Digital Creative Business, Digital Media Publishing, Digital Directory & Data Analytic, Printing Solution.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *