Akumandiri Motivasi Pengusaha Muda

Makassar– Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal ‘Deng Ical’, menghadiri Pengukukuhan pengurus Asosiasi Industri usaha mikro kecil dan menengah Indonesia atau Akumandiri Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Kenari Tower, Sabtu, 19 November 2016.

Pengukuhan tersebut bertemakan bertumbuh bersama mengindonesiakan Indonesia dengan berdaya guna, berkarakter dan berdaya saing.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical mengatakan kehadiran Akumandiri di Sulawesi Selatan membuat para pemuda terinspirasi untuk menjadi mandiri.

Untuk itu atas nama pemerintah kota Makassar menyampaikan optimisnya yang luar biasa dengan pengukuhan pengurus Akumandiri tersebut sehingga memberikan wadah kepada pemuda untuk berkontribusi lagi.

Menurut Deng Ical, dimana ada pengukuhan maka disitu ada deklarasi. Dan deklarasi itu adalah komitmen untuk kita semuanya dan tentu saja yang baru dilantik hari ini agar memperbaharui lagi model dan semangatnya sehingga organisasi yang dibawa naungan Akumandiri bisa memberikan kontraknya kepada organisasi tersebut untuk berkinerja lebih baik.

“Bukan hanya sekedar MOU dengan BNN dalam konteks narkotika tetapi yang paling penting itu adalah bagaimana memberdayakan masyarakat terutama pemuda”, ucap Deng Ical.

Sementara itu, ketua Akumandiri Sulsel, Bahtiar Baso mengatakan, kehadiran akumandiri di Sulawesi Selatan direspon dengan baik oleh masyarakat. Apalagi pengurus akumandiri Sulsel di nahkodai 80 persen anak muda.

“Anak muda tidak boleh kalah dengan yang lainnya karena anak muda cuman butuh waktu untuk membuktikan kontribusinya”,ujar Ketua Akumandiri Sulsel Bahtiar Baso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *