Resmi Dikukuhkan, Pengurus Akumandiri Siap Bantu Usaha Mikro

MAKASSAR, INIKATA.com – Asosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Akumandiri) Provinsi Sulawesi selatan resmi dikukuhkan di Hotel Kenari Tower, Jalan Yosef Latumahina, Sabtu (19/11/2016).

Ketua Umum Wilayah Sulawesi Selatan, Bactiar Baso mengatakan terbentuknya Asosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil, Menengah tersebut sejak tahun 2015 lalu. Asosiasi ini juga, kata Bactiar merupakan wadah penyatuan para pelaku IUMKM dan mereka yang peduli terhadap kemajuan IUMKM.

“Terbentuknya di Sulsel Akumandiri, untuk membantu para pengusaha mikro kecil dalam mengembangkan usahanya, kita juga akan melakukan pelatihan usaha dan skill para pedagang agar kualitas jualannya bagus,” kata Bactiar Baso.

Selain itu juga, para pengusaha Akumandiri setiap bidang usaha yang dimilikinya akan dipromosikan di event nasional hingga mancanegara. Agar para pelaku usaha mendapatkan keuntungan maupun peluang pengembangan diri dari hasil tersebut.

Lebih lanjut Bactiar menambahkan, selain pengukuhan para pengusaha selaku pengurus, pihaknya juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Selatan.

Penandatangan tersebut bertujuan mengedukasi klien pasca rehab BNN sulawesi selatan dalam bentuk hal-hal yang positif dan tentunya pengetahuan kewirausahaan.

Dalam pengukuhan ini juga dihadiri langsung Ketua Umum Akumandiri Pusat Hermawati Setyorinny, Kadis Koprasi dan UMKM Pro. Sulsel Drs Syamsul Alam Ibrahim, Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel Ir Sulkaf M Latif, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, dan Anggota DPRD Sulsel H.Andi Kadir Halid.

3 thoughts on “Resmi Dikukuhkan, Pengurus Akumandiri Siap Bantu Usaha Mikro

  • 31/08/2017 at 8:17 pm
    Permalink

    Sangat menarik dan kami UMKM NTB sdh sekitar 100 mulai kumpul unt memasarkan bersama-sama, apa memungkinkan kami membentuk cabang Provinsi NTB? Bagaiman syarat n prosedurnya? Mohon penjelasan…terima kasih…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *