Alhamdulillah, Akumandiri Bogor Siap Bantu UMKM Miliki Legalitas

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kini, para pelaku industri usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Bogor tidak perlu khawatir lagi soal legalitas.

Asosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Akumandiri) akan memberikan pendampingan bagi pelaku IUMKM.

” Pendampingan itu di antaranya pengurusan legalitas, pemasaran, permodalan dan bahan baku,” kata Calon Pengurus DPD Akumandiri Kabupaten Bogor, Mardani disela-sela Silaturahmi dan Orientasi pengurus DPD Akumandiri Kabupaten Bogor di Gedung Pemuda KNPI, Sabtu (20/02/2016).

Sebab, kata Mardani, selama ini yang menjadi kendala pelaku UMKM di antaranya sulit mendapatkan dana pinjaman, seperti KUR karena
terganjal legalitas. Begitupun dengan pemasaran dan mendapatkan bahan baku untuk membuat produknya.

” Ada yang punya modal dan mudah dapatkan bahan baku. Tapi mereka sulit menjualnya. Ada juga yang ada marketnya, tapi terkendala modal dan bahan baku,” terang Mardani.

Untuk itu, Mardani berharap, nantinya keberadaan DPD Akumandiri Kabupaten Bogor, bisa menjadi pintu atau solusi pemecahan masalah itu semua.

Hadir dalam acara Silaturahmi dan Orientasi DPD Akumandiri Kabupaten Bogor, Ketua Umum Akumandiri Hermawati Setyorinny, Calon Dewan Pembina DPD Akumandiri Kabupaten Bogor, M. Burhani, dan ratusan umkm.

(dkw/pj)

2 thoughts on “Alhamdulillah, Akumandiri Bogor Siap Bantu UMKM Miliki Legalitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *