BNN dan Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri Sinergi Berantas Narkoba

JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Drs Budi Waseso, S.H pagi tadi menerima audiensi Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri di Gedung BNN, Jakarta (22/3/16). Dalam pertemuan singkat itu, Buwas biasa akrab disapa mengungkapkan dukungan dan simpatinya terhadap kiprah Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui pemberdayaan usaha mikro dan kecil menengah.
Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri ini dapat bersinergi dengan program BNN dalam memerangi peredaran narkoba. Karena sejatinya, dalam memerangi narkoba bukan hanya tugas BNN saja melainkan seluruh komponen dan instansi harus bersatu padu guna menyelamatkan generasi bangsa.
“Saya sangat mendukung sekali dengan upaya yang dilakukan assosiasi ini dalam membina usaha mikro dan kecil menengah. Nantinya, bisa juga bersinergi dengan program kami dalam memerangi narkoba,” ungkap Buwas.
Lebih lanjut, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984 itu menghimbau agar program assosiasi yang bermotto ‘Tumbuh Bersama Meng-Indonesia-kan Indonesia’ itu bukan hanya formalitas dan seremonial belaka melainkan lebih kepada komitmen yang tulus dalam rangka membangun kesejahteraan bersama.
Dalam kesempatan itu, pria kelahiran Pati, Jawa Tengah 55 tahun silam itu juga mengurai program BNN dalam waktu dekat ini, yaitu dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2016 mendatang. Rencananya, BNN akan menggelar acara di Solo dengan tajuk ‘Bangkit dari Keterpurukan Narkoba’.
Tentunya dalam acara tersebut, Buwas menawarkan Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri untuk terlibat bersama dalam rangka memerangi narkoba.
“Narkoba merupakan masalah bersama yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Sebagaimana arahan Bapak Presiden, bahwa narkoba harus diberantas tuntas,” sambung Buwas.
Dalam visi presiden poros maritim dunia, pemberantasan narkoba menjadi hal utama mengingat berjalannya visi tersebut sejalan dengan revolusi mental untuk mencetak SDM bangsa Indonesia yang tangguh dan berkarakter maritim.
Sementara itu, Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri yang diwakili oleh Ketua Umum Hermawati Setyorinny didampingi Wakil Ketua Umum Indra Wishnubroto beserta beberapa pengurus pusat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala BNN atas sambutan hangatnya. Selanjutnya, Hermawati memaparkan program Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri yaitu event yang bertema ‘Kampung IUMKM 2016’ yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta Covention Center (JCC) pada 29 April-1 Mei 2016 mendatang.
“Dalam acara itu kami mengedepankan tema event sebagai ajang kompetisi produk unggulan karya anak bangsa yang berdaya guna, berkarakter dan berdaya saing serta terbebas dari narkoba,” ujar Rinny biasa akrab disapa.
Masih kata Rinny, Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri juga berkomitmen memerangi narkoba karena menghambat kreativitas anak negeri ini.
“Kalau sudah memakai narkoba kemudian sakit pasti tidak bisa berbuat apa-apa, maka dari itu kami berupaya memerangi narkoba melalui kegiatan-kegiatan yang bernuansa membangun kewirausahaan agar khususnya generasi muda memiliki kegiatan yang positif,” pungkasnya.
Di akhir pertemuan, Kepala BNN diserahi Sertifikat Dewan Penasehat Kehormatan DPP Akumandiri oleh Ketua Umum Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri. Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.
Sumber

One thought on “BNN dan Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri Sinergi Berantas Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *