CSK Berikan Motivasi Entrepreneur Bagi UMKM Kuningan

Kuningan – Sejumlah 150 peserta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kabupaten Kuningan berkesempatan ikut dalam training entrepreneur dari Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK) di Gedung Wanita Kabupaten Kuningan.

Training bertajuk “Sukses Itu Mudah” disampaikan oleh Motivasi CSK, Yanuar Prihatin itu menyampaikan bahwa sukses itu berasal dari kekuatan hati, impian dan pikiran. Dalam training tersebut disampaikan setiap orang dapat mencapai impian.

“Setiap orang bisa sukses, kenali diri sendiri karena sukses itu mudah jika kita mau berusaha,” ujar Yanuar, Selasa (16/12/2019).

Yanuar yang juga anggota DPR ini menyampaikan kegiatan ini diharapkan rutin karena pelaku UMKM juga perlu meningkatkan pemikiran agar bisnisnya bisa berjalan lancar. Dirinya juga menyampaikan kegagalan seseorang dapat diantisipasi dari awal. setiap manusia harus fokus diawal ketika mau menjalankan sebuah usaha.

“Setiap orang harus fokus, maka jika diawal sudah fokus bisa terlihat hasilnya akan berhasil,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ir. Bun Bun Budhiyasa menyampaikan pentingnya pelaku UMKM diberikan motivasi agar usahanya memiliki arah yang jelas. Dirinya pun memberikan dukungan agar kegiatan training UMKM ini dapat berlangsung rutin.

“Kita dukung kegiatan yang mandiri ini. Training ini diharapkan dapat membantu pemerintah Kabupaten Kuningan dalam meningkatkan daya saing UMKM Kuningan,” terang Bun Bun.

Menurutnya, selama ini UMKM Kuningan sudah menjamur namun perlu pendampingan untuk meningkatkan daya jual agar bisa bersaing dengan produk daerah lain.”Motivasi ini diperlukan agar UMKM juga bisa bersaing dengan daerah lain,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *