DPD AKUMANDIRI Kabupaten Sinjai Gelar Raker Kepengurusan

SINJAI, Jendela Satu— DPD Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil Menengah (AKUMANDIRI) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Kerja Daerah. Kamis, (29/09/2022).

Rapat kerja ini bertempat di Warung Makan Maggala, jalan Tondong, Kecamatan Sinjai utara, yang dihadiri oleh puluhan pengurus dan berlangsung sukses.

Rapar kerja tersebut, menghasilkan beberapa program kerja, yang kesemuanya bertujuan untuk pengembangan dan pemberdayaan UMKM yang ada di Sinjai.

Asosiasi IUMKM Sinjai yang beranggotakan ratusan pelaku UMKM, selama ini telah melaksanakan beberapa kegiatan, meski belum melaksanakan Raker.

“Sebelum pelaksanaan Raker ini, sudah ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan, diantaranya Fasilitasi dan Pendampingan Sertifikasi Gratis bagi pelaku usaha , Expo UMKM bekerjasama dengan Perbankan, BPJS Ketenagakerjaan dan KSPPS BMT Al Amanah, kegiatan partisipatif Expo UMKM pada Sinjai Local Fest, kegiatan partisipatif Gelar Produk pada penilaian desa wisata di Barania dan berbagai kegiatan lainnya,” Tutur Joe, Ketua Akumandiri Sinjai.

Meski begitu, pelaksanaan Raker tetap menjadi penting, untuk mengkonsolidasikan berbagai program kerja organisasi yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan, Akumandiri Sinjai juga selama ini telah memfasilitasi anggotanya untuk mendaftarkan produknya di E-Catalog Bagian Pengadaaan Barang Jasa Setdakab Sinjai dan E-Catalog Kementerian Koperasi UKM RI. Selain itu, September lalu, akumandiri telah mengutis 7 orang pelaku usaha yang tergabung dalam keangggotaan akumandiri sinjai untuk mengikuti Pelatihan Desain Kemasan di BDI Makassar.

Akumandiri Sinjai bertekad menjadi rumah besar IUMKM diSinjai, serta menjembatani komunikasi kolektif antara pelaku usaaha dan pihak luar .

“Kita juga berkomitmen, melalui AKUMANDIRI , IUMKM di Sinjai mampu menjadi variabel utama dalam pertumbuhan ekonomi daerah,” kuncinya.

Sumber: jendelasatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *